6 Mitos dan Fakta Kehamilan (Part II)

Minggu, 25 Agustus 2013 20:45

(c) shutterstock

Vemale.com - Pada artikel sebelumnya telah dijelaskan tiga mitos beserta fakta kehamilan yang dilansir oleh parents.com. Berikut 3 mitos dan fakta kehamilan yang lain:

4. Wanita hamil harus menjauhi seafood
Faktanya, makan ikan yang kaya akan omega 3 dan rendah merkuri selama kehamilan akan menghasilkan anak yang cerdas. Anak-anak yang ibunya mengkonsumsi setidaknya 12 ons seafood perminggu selama masa kehamilan, memiliki IQ verbal lebih tinggi, kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi yang lebih baik, dan keterampilan motorik yang unggul.

5. Semua wanita merasa bahagia selama hamil
Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa 20% wanita hamil merasa khawatir dan depresi. Depresi saat kehamilan akan meningkatkan resiko bayi lahir prematur dan lahir dengan berat badan yang kurang. Bila anda merasa depresi ketika hamil, segeralah berkonsultasi dengan dokter, agar segera mendapat penanganan yang tepat.

6. Aktifitas prenatal yang penting dan bermanfaat adalah memainkan Mozart untuk janin anda
Faktanya, proses persiapan bayi untuk memasuki dunia yang sesungguhnya, proses yang panjang yang terjadi di rahim selama 9 bulan, jauh lebih penting dari hanya sekedar memainkan Mozart. Apa yang bayi serap dalam rahim bukanlah musik Mozart, tetapi jawan dari pertanyaan-pertanyaan yang jauh lebih penting untuk kelangsungan hidupnya: apakah akan lahir ke dalam dunia yang berlimpahan atau berkekurangan? Apakah akan hidup aman dan terlindungi atau hidup dengan bahaya dan ancaman yang konstan? Apakah akan hidup lama dan bahagia atau hidup sebentar dan penuh gangguan? Apa yang diberikan untuk otak bayi dan organ lainnya merupakan bagian kemampuan untuk tumbuh dan berkembang dii berbagai lingkungan.

Handayani Rahayuningsih

(vem/ova)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.