Sukses

Parenting

Inilah Mengapa Operasi Caesar Sangat Populer di China

Lebih dari 50% wanita di China memilih operasi Caesar untuk kelahiran bayi mereka pada tahun 2007-2008. Jumlah ini adalah yang terbesar di seluruh dunia. Mengapa?

Pertama, ternyata banyak wanita di China yang tidak tahan kepada rasa sakit. Bahkan beberapa diantaranya yang ingin mencoba melahirkan secara normal memilih prosedur epidural agar tidak merasakan sakit.

Kedua, dengan populasi penduduk China yang begitu besar, rumah sakit akan kewalahan menerima pasien ibu melahirkan jika terjadi banyak kelahiran normal. Menurut wawancara Thessa Thorniley dengan seorang bidan di China, seperti yang diceritakannya pada telegraph.co.uk, dalam sehari bisa terjadi 10-12 operasi Caesar dan hanya 2-3 kelahiran normal dalam satu rumah sakit. Jika dihubungkan dengan budaya China dimana seluruh anggota keluarga harus hadir dalam proses persalinan, proses kelahiran normal yang memakan waktu lebih lama daripada operasi operasi Caesar dapat menyebabkan keribetan dan keruwetan di dalam rumah sakit.

Ketiga, faktor kepercayaan nenek moyang juga menjadi faktor kuat dalam pemilihan operasi Caesar. Beberapa orang tua percaya bahwa dengan himbauan pemerintah untuk setiap keluarga memiliki hanya satu anak, operasi Caesar dapat memberikan gengsi kepada setiap kelahiran anak. Para mertua yang percaya bahwa hari kelahiran harus dipilih agar mendapat keberuntungan, juga berpendapat operasi Caesar lah yang paling tepat.

Kelahiran normal yang betul-betul sederhana dengan hanya dibantu seorang bidan biasanya kini hanya dapat ditemui di daerah-daerah terpencil di daratan China.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading