Sukses

Parenting

7 Gejala Kehamilan Yang Memalukan (Part I)

Kehamilan dapat merubah fisik dan mental dari bunda yang mengandung. Bisa juga dikatakan kehamilan akan merubah hidup secara kesuluruhan. Mungkin bunda juga akan dikejutkan dengan gejala-gejala yang akan muncul selama masa kehamilan.

Menurut webmd.com, banyak yang akan terjadi pada diri wanita yang sedang hamil dan membuat wanita-wanita tersebut kaget akan perubahan yang terjadi pada dirinya. Contohnya saja seperti tumbuhnya rambut pada perut, mual-mual yang sangat parah, dan gejala-gejala yang lainnya.

Ada beberapa gejala yang terjadi pada wanita hamil, yang terkadang membuat mereka merasa malu. Pada kesempatan kali ini bunda akan menyimak dua artikel mengenai 7 gejala kehamilan yang memalukan.

Buang Gas (Kentut)
Orang yang sedang hamil akan menjadi lebih sering kentut. Hal ini sangat wajar, karena wanita hamil akan memiliki lebih banyak gas pada dirinya. Selain itu, ketika hamil bunda juga akan kesulitan untuk mengontrol otot perut bunda sehingga bunda akan sering kentut atau buang gas.

Buang Air Kecil
Bunda pasti pernah mendengar cerita seorang wanita hamil yang buang air kecil secara tidak sengaja (kencing di celana) ketika bersin atau tertawa. Tentu saja itu sangat memalukan. Para ahli menyarankan agar bunda menggunakan panty liners atau secara rutin pergi ke toilet agar kejadian memalukan tersebut dapat teratasi.

Bau Badan
Ada beberapa wanita akan mengeluarkan bau badan ketika masa kehamilan. Terkadang ada beberapa wanita yang dapat mencium bau vaginanya sendiri karena terlalu kuatnya bau yang dihasilkan. Konsultasikan ke dokter jika anda merasa bau tersebut sudah tidak terkendali.

Ratna Komala Dewi

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading