Sukses

Parenting

Tips untuk Mengatasi Nifas

Ladies, tahukah anda perawatan apa saja yang dapat anda lakukan pada saat nifas? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh whattoexpect.com.

Ladies, sebagai seorang Ibu yang baru melahirkan mengeluarkan nifas adalah hal yang biasa. Whattoexpect.com melansir bahwa keluarnya nifas seperti menstruasi biasa. Bedanya, jumlahnya lebih banyak dan masa keluarnya lebih lama dari menstruasi.

Ladies, berkonsultasilah dengan dokter tentang seberapa banyak dan berapa lama normalnya seorang Ibu mengeluarkan nifas sehingga darah yang anda keluarkan pasca melahirkan benar-benar darah nifas yang normal. Selain itu, teruslah melaporkan pada dokter tentang warna dan lama anda mengeluarkan darah nifas setiap kali melakukan check up pasca melahirkan. Ladies, berikut adalah saran dari whattoexpect.com untuk menghadapi nifas ini.

Yang pertama yakni pada 6 minggu pertama gunakan pembalut setebal mungkin. Bertanyalah tentang produk pembalut apa yang paling dianjurkan pada saat nifas. Ladies, selanjutnya, whattoexpect.com menyarankan untuk menggunakan pakaian yang tidak terlalu bagus terlebih dahulu karena ada kemungkinan nifas akan tembus mengenai baju anda.

Saran selanjutnya dari whattoexpect.com adalah untuk tidak terlalu banyak bergerak terlebih dahulu. Dengan bergerak terlalu banyak , tubuh akan bekerja terlalu keras untuk penyembuhan sehingga kemungkinan besar darah nifas akan keluar kembali.

Yang terakhir, apabila anda mendapati darah nifas mengalir terlalu banyak hingga membuat anda mengganti pembalut setiap jamnya, segera hubungi dokter.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading