Sukses

Parenting

Mengenal Nifas Lebih Dekat

Ladies, tahukah anda apa saja penyebab nifas? Berikut adalah ulasannya seperti dilansir oleh whattoexpect.com.

Ladies, nifas adalah cairan yang dalam bahasa kedokteran dinamakan lochia, mulai keluar setelah melahirkan dan berlanjut hingga 10 hari. Whattoexpect.com melansir bahwa nifas ini seperti siklus menstruasi yang biasa kita alami, Ladies. Hanya bedanya kadarnya lebih banyak dan durasi keluarnya lebih lama. Selain itu, keluarnya darah atau nifas ini adalah proses penyembuhan organ-organ kewanitaan kita setelah melahirkan.

Whattoexpect.com juga menambahkan bahwa pendarahan yang paling hebat terjadi pada 3 hingga 10 hari pasca melahirkan lalu lambat laun kadarnya akan berkurang. Anda akan melihat perbedaan warna pada cairan nifas tersebut yang mulanya merah menjadi merah muda, coklat, kemudian akhirnya putih kekuning-kuningan.

Ladies, pastikan anda memberitahu dokter tentang nifas yang anda keluarkan. Perhatikan warna dan lama anda mengeluarkan nifas untuk menghindari anda mengeluarkan nifas yang tidak normal yang mungkin berhubungan dengan luka pasca melahirkan.

Nifas lebih jauh dilansir whattoexpect.com harus ditanggapi oleh para Ibu dengan biasa saja namun tetap waspada. Semua Ibu yang melahirkan mengeluarkan nifas sehingga akan mempercepat proses penyembuhan pasca operasi.

Bagaimana Ladies, sudah memiliki gambaran tentang nifas?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading