Sukses

Parenting

Ingin Punya Anak Laki-Laki? Perbanyak Makan Pisang!

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa apa yang dimakan ibu menjelang kehamilan akan mempengaruhi jenis kelamin bayi. Wanita yang mengonsumsi makanan tinggi kalori menjelang kehamilan atau masa pembuahan lebih mungkin mengandung bayi laki-laki.

Hasil penelitian ini bisa menjadi cara alami bagi pasangan yang menginginkan jenis kelamin tertentu. Mereka bisa menentukan ingin jenis kelamin laki-laki atau perempuan dari pola makan sang ibu sebelum masa kehamilan. Penelitian ini dilakukan oleh Scientists at Oxford and Exeter universities pada 740 wanita, dilansir theguardian.com.

Makan Kalori Tinggi Sebelum Hamil, Punya Anak Laki-Laki

Pola makan para wanita dalam penelitian dicatat dalam waktu setahun. Mereka dibagi dalam grup kalori tinggi, sedang dan rendah. Sebanyak 56 persen wanita yang mengonsumsi makanan tinggi kalori melahirkan bayi laki-laki. Hasil ini lebih banyak dibanding kelompok kalori sedang dan rendah.

"Untuk pertama kalinya, kami berhasil menunjukkan hubungan pola makan calon ibu dan jenis kelamin bayi yang dikandung," ujar Fiona Mathews, kepala penelitian. "Wanita bisa turut serta berpartisipasi menentukan jenis kelamin bayinya, bahkan jauh sebelum pembuahan," lanjutnya.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mitos kuno agar wanita mengonsumsi banyak pisang jika ingin mengandung bayi laki-laki agaknya benar. Pisang mengandung kalori yang tinggi, termasuk jika seorang wanita sering mengonsumsi susu sebelum hamil, kemungkinan besar bayinya laki-laki.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading