Sukses

Parenting

Pentingnya Vitamin E Untuk Anak

Apakah manfaat vitamin E untuk anak? Vitamin E berperan penting dalam menangkal radikal bebas. Radikal bebas adalah jenis molekul jahat yang dapat merusak sel-sel tubuh anak. Selain untuk menangkal radikal bebas, vitamin E juga penting dalam membantu kerja sistem keekbalan tubuh anak, memperbaiki DNA, dan membantu proses metabolism dalam tubuh anak.

Oleh karena vitamin E berperan snagat krusial di dalam tumbuh dan kembang anak, ladies sebagai orang tua harus selalu memberikan asupan vitamin E yang cukup untuk buah hati ladies.

Seperti yang dikutip dari babycenter.com, jumlah vitamin E yang dibutuhkan anak per hari adalah sekitar 6 miligram (untuk anak usia 1 sampai 3 tahun). Sedangkan untuk buah hati yang berusia 4 sampai 8 tahun, jumlah asupan vitamin E yang dibutuhkan mencapai 7 miligram.

Jumlah asupan vitamin E yang dibutuhkan anak dapat ladies penuhi melalui penyajian kacang-kacangan. Kacang almon, biji bunga matahari, dan kacang tanah merupakan sumber vitamin E yang tinggi. Selain itu, olahan kacang-kacangan seperti mentega almond, mentega biji bunga matahari, dan minyak kedelai juga merupakan sumber vitamin E yang baik untuk anak.

Selain kacang-kacangan, buah dan sayur juga mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Sayuran seperti bayam dan brokoli serta buah mangga dapat ladies sajikan untuk buah hati untuk memenuhi asupan vitamin E yang dibutuhkan tubuh si kecil.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading