Sukses

Parenting

Pentingnya Vitamin D Bagi Anak

Vitamin D merupakan salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan anak untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Selain itu, vitamin D juga berperan dalam menyerap mineral, seperti kalsium.

Vitamin D juga berperan sebagai hormon dalam memproduksi insulin, mengatur sistem kekebalan tubuh, dan mengatur pertumbuhan sel-sel tubuh.

Michael F. Holick, dari Boston University School of Medicine, dalam babycenter.com, kekurangan vitamin D dapat berakibat pada kerapuhan tulang anak, seperti fraktura.

Tentu ladies tidak mau, kan, bila buah hati ladies mengalami kerapuhan tulang? Nah, maka dari itu, ladies harus memastikan bahwa buah hati ladies menerima cukup asupan vitamin D yang dibutuhkan.

Rata-rata, anak membutuhkan asupan vitamin D sebesar 400 IU atau setara dengan 10 mikrogram per hari.

Untuk memenuhi kebutuhan vitamin D anak, ladies dapat memberikan berbagai jenis makanan yang mengandung vitamin yang tinggi seperti ikan-ikanan (salmon, makarel, dan tuna). Selain itu, susu dan produk olahan susu (seperti yogurt dan keju) juga dikenal sebagai bahan makanan yang banyak mengandung vitamin D.

Sebagai gambaran, 1 ons ikan salmon mengandung 102 IU vitamin D; 1 ons ikan tuna kalengan mengandung 66 IU; 1 iris keju Amerika mengandung 40 IU; dan setengah cup susu mengandung 49 IU.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading