Sukses

Parenting

Pentingnya Vitamin A Untuk Anak

Segala jenis vitamin penting untuk tumbuh kembang anak. Salah satunya adalah vitamin A. Apa saja manfaat vitamin A dan jenis makanan apa saja yang kaya akan vitamin A?

Seperti yang dikutip dari babycenter.com, vitamin A penting dalam proses pertumbuhan tulang anak. Selain itu, vitamin A juga memegang peran yang signifikan dalam memberi nutrisi mata anak sehingga indera penglihatan anak tetap sehat. Proses pertumbuhan dan perkembangan sel-sel rambut, kuku, dan kulit anak juga melibatkan vitamin A.

Oleh karena itu, ladies harus betul-betul memperhatikan jumlah asupan vitamin A yang masuk ke dalam tubuh anak. Sebagai panduan, jumlah vitamin A yang dibutuhkan oleh buah hati ladies yang berusia 1 sampai 3 tahun adalah 300 mikrogram per hari. Sedangkan pada si kecil yang berusia 4 tahun ke atas, kebutuhan vitamin A nya mencapai 400 mikrogram per hari.

Jenis makanan apa saja yang kaya akan vitamin A? Pada dasarnya, sayur-sayuran merupakan sumber vitamin A yang baik bagi anak. Sayur-sayuran, khususnya wortel, bayam, paprika, dan brokoli mengandung kadar vitamin A yang tinggi.

Setengah cup jus wortel, misalnya, mengandung vitamin A sebanyak 22,567 IU atau setara dengan 6600 mcg. Sementara seperempat cup bayam mengandung 5,729 IU atau setara dengan 1800 mcg vitamin A.

Oleh: Pravianti Ayu Mirantiraras

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading