Sukses

Parenting

Manfaat Yoga Saat Hamil

Yoga memang memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan. Ternyata yoga pun juga memiliki manfaat yang sangat baik bagi ibu hamil.

Yoga biasanya bisa dilakukan oleh ibu hamil pada saat sebelum melahirkan. Seperti yang dilansir oleh mayoclinic.com bahwa mengikuti kelas yoga sebelum melahirkan akan membuat proses melahirkan menjadi lebih mudah.

Terlepas dari berbagai kelas dan gerakan yang ada pada yoga, kegiatan ini memiliki tujuan yang sama yaitu membuat tubuh dan pikiran menjadi sehat. Beberapa manfaat yang bisa dirasakan adalah badan menjadi fit akibat adanya peregangan, menjadi lebih focus dan bernafas lebih lega.

Selain itu, dengan melakukan yoga pada saat mengandung juga akan membuat tidur menjadi lebihb nyenyak. Seperti yang diketahui bahwa ibu hamil biasanya akan sangat sering bermasalah dengan tidur.

Setelah tidur kembali normal maka stres dan juga kelelahan yang dialami ibu hamil pun juga akan berkurang. Kelas yoga sebelum hamil juga mampu memberikan daya tahan, fleksibilatas serta menguatkan otot pada saat melahirkan.

Terlebih lagi dengan mengikuti kelas yoga, rasa sakit pada bagian punggung yang biasanya dirasakan oleh ibu hamil juga akan berkurang. Selain itu, rasa mual, muntah-muntah, sakit kepala dan nafas pendek-pendek pun juga akan berkurang.

Yang terpenting adalah mengurangi segala resiko yang mampu memberikan dampak buruk terhadap janin seperti tekanan darah tinggi.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading