Jenis Olahraga dan Latihan Bagi Ibu Hamil

Jum'at, 19 Juli 2013 22:39

(c) shutterstock

Vemale.com - Jadi apa jenis latihan yang dapat Anda lakukan dengan aman saat Anda sedang mengandung buah hati dalam perut anda? Situs everydayhealth.com mencoba menyarankan latihan dan olahraga yang mengurangi naik turunnya emosi anda saat hamil sebagai berikut:

Cardio.
Setiap latihan yang mempengaruhi detak jantung Anda masuk kedalam kategori ini. Jalan cepat, berlari, berenang, dan aerobik berdampak rendah sangat cocok untuk set hamil. Berolahragalah hingga 30 menit sehari pada sebagian besar hari dalam seminggu (atau lebih baik lagi jika anda melakukannya pada semua hari)


Fleksibilitas.
Yoga, Pilates, dan Tai Chi adalah penguat otot yang luar biasa (dengan memiliki otot kencang anda akan lebih mampu menangani stres pada kehamilan). Latihan-latihan ini juga dapat membantu anda untuk rileks, fokus, dan merasa lebih bahagia.

Kegiatan sehari-hari.
Tidak perlu untuk pergi ke gym untuk meningkatkan motivasi anda untuk mau berolahraga. Hampir semua jenis kegiatan harian anda dirumah, termasuk menyapu halaman, berjalan, bermain dengan buah hati, dan membersihakan debu dalam rumah, merupakan olahraga yang sangat baik bagi ibu hamil. Dan jangan lupa latihan yang menawarkan pelepasan rasa stres yang juga diikuti oleh pelepasan endorfin untuk menenangkan anda dan anda sukai yaitu seks.

Ladies, jika anda sedang hamil dan bingung ingin melakukan olahraga apa, jangan bingung-bingung dan takut akan menghabiskan banyak biaya. Banyak jenis olahraga yang dapat anda lakukan dengan mudah, tidak menyita waktu, bahkan beberapa tidak dipungut biaya sama sekali.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/tyn)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.