Menanggapi Isu Bahaya Pewarnaan Rambut Pada Kehamilan

Rabu, 17 Juli 2013 12:41

(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, walaupun sudah banyak pendapat ahli yang mengkonfirmasi bahwa pewarnaan rambut saat kehamilan adalah aman, namun masih banyak perempuan yang khawatir dengan hal tersebut. Lalu bagaimana kita menanggapinya?

Pregnancy.about.com melansir bahwa apabila seorang perempuan merasa tidak yakin untuk mengenai keamanan cat rambut pada janin, maka, ia disarankan untuk mewarna rambut setelah melewati trimester pertama.

Pasalnya, trimester pertama merupakan masa awal kehamilan, dimana bayi mulai tumbuh dan membentuk jaringan organ tubuh. Untuk menghindari rasa resah, maka para ibu hamil muda disarankan untuk menunda pewarnaan rambut sampai trimester pertama.

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan berkonsultasi mengenai keinginan Anda kepada dokter kandungan Anda. Apabila dokter Anda mampu memberikan penjelasan mengenai keamanan pewarnaan rambut, maka lebih baik Anda melakukan pewarnaan rambut yang Anda inginkan.

Tips ketiga yang bisa sedikit membantu mengurangi rasa khawatir Anda adalah dengan memilih pewarna rambut yang dibuat dari tetumbuhan.

Anda mengenal semir rambut Henna? Henna dibuat dari sayuran, sehingga Anda tidak perlu takut dengan kandungan bahan kimia yang bisa mempengaruhi kesehatan Anda.

Namun, apabila Anda tetap takut dan khawatir, satu-satunya cara adalah menunda pewarnaan rambut hingga Anda melahirkan. Anda disarankan untuk merawat rambut agar rambut senantiasa sehat, dan tidak mewarnanya terlebih dahulu.

Nah Ladies, ada banyak cara bagaimana kita menanggapi pewarnaan rambut saat kehamilan. Yang mana yang Anda pilih?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.