Sukses

Parenting

Khasiat Dark Chocolate Bagi Kehamilan

Menjaga kesehatan semasa hamil sangatlah penting untuk menghindari terjadinya komplikasi yang mungkin muncul. Karena itulah, para ibu hamil diharuskan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya serta janin yang dikandungnya.

Ternyata ada kabar yang cukup menarik dari naturalnews.com. Selama ini Anda pasti beranggapan Anda harus diet sehat dengan mengkonsumsi banyak sayuran selama hamil. Bahkan mungkin Anda sudah merasa bosan karena harus memakan sayur yang mungkin memiliki rasa langu.

Sekarang ada alternatif yang dapat Anda coba yaitu mengkonsumsi cukup cokelat. Bagaimana bisa cokelat yang dikenal sebagai kudapan manis nan lezat itu dianggap menyehatkan? Bukankah malah berpotensi meningkatkan berat badan? Mungkin banyak dari Anda yang berpikir demikian, namun anggapan Anda tidak sepenuhnya benar.

Cokelat masih memiliki beberapa manfaat bagi ibu hamil. Manfaat yang pertama adalah mengatur tekanan darah. Seperti yang telah diketahui, tekanan darah ibu hamil harus selalu dalam kondisi normal jika tidak ingin mengalami komplikasi atau pre-eklamsi.

Biji kokoa mengandung theobromine yang dapat membantu mengatur tekanan darah pada tubuh dengan melebarkan pembuluh darah. Manfaat lain dari cokelat adalah mencegah penyakit jantung.

Anda dapat mengkonsumsi cokelat murni (dark chocolate) untuk mencegah serangan jantung. Dark chocolate mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh dan bermanfaat menurunkan resiko sakit jantung terutama pada ibu hamil.

Terlebih lagi, cokelat tidak serta merta meningkatkan berat badan melainkan membantu mengatur berat badan serta mengurangi kolesterol buruk pada tubuh. Anda disarankan untuk mengkonsumsi cokelat dengan kandungan lemak dan gula yang rendah tentunya.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading