Sukses

Parenting

Olahraga Sit-up Saat Hamil?

Anda orang yang aktif berolahraga? Apakah Anda juga orang yang suka melakukan sit up saat sedang berolahraga? Wah, kalau Anda memang suka melakukan hal tersebut, tapi Anda sedang hamil, harus Anda evaluasi ulang nih kegiatan Anda.

Memang olahraga untuk Anda yang sedang dalam masa kehamilan, tentu sangat penting dan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Karen fungsinya seperti itu, sangat disarankan sekali untuk berolahraga secara rutin.

Tapi Anda juga harus mempertimbangkan beberapa kemungkinan dan aspek, contohnya umur kehamilan. Karena orang yang sedang hamil tidak mungkin perutnya semakin mengecil, Anda harus memperhatikan perubahan itu dan dampaknya jika dibuat olahraga.

Tentunya Anda tidak akan nyaman kan? Sudah berbadan dua, tapi masi lari marathon, pasti tidak mungkin juga kan. Nah, sekarang kalau sit up gimana dong?

Jeanne-Marie Guise, seorang ahli kehamilan menyatakan pendapatnya kepada babycenter.com. Menurutnya, tidak masalah untuk melakukan sit up setidaknya di umur kehamilan 3 bulanan. Tapi mulai tiga bulanan kedua dan ketiga, jangan berharap bisa banyak melakukanya.

Karena uterus yang tumbuh memebesar, tentu akan membuat Anda sangat tidak nyaman. Tidak perlu jauh-jauh, coba Anda berbaring dan biarkan perut Anda di posisi atas tubuh Anda, pasti tidak nyaman kan?

Itulah kenapa olahraga sit-up masih diperbolehkan di masa-masa awal kehamilan, tapi untuk berikutnya, benar-benar tidak disarankan. Karena Anda juga sudah bisa merasakan sendiri tersiksanya saat perut di posisi atas.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading