Sukses

Parenting

Body-Friendly Travelling saat Hamil

Ladies, apa saja yang harus kita persiapkan sebelum kita travelling dengan keadaan hamil? Ya, benar! Bersiap-siap agar tubuh tetap fit terutama dalam perjalanan adalah hal pertama yang harus anda persiapkan.

Dikutip dari Parenting.com, salah satu persiapan agar kegiatan travelling disaat hamil menyenangkan adalah mempersiapkan kesehatan tubuh. Tidak hanya itu, bersiap-siap agar tubuh kita nyaman ketika dalam perjalanan juga sangat dianjurkan.

Pertama, Anda harus mengurangi makanan yang bisa menyebabkan perut Anda kembung. Bagi Anda yang bepergian dengan menggunakan pesawat terbang, maka usahakan untuk tidak mengkonsumsi minuman bersoda. Kedua jenis makanan itu bisa meningkatkan jumlah gas dalam perut Anda ketika Anda berada pada kabin pesawat terbang.

Kemudian, Anda sebaiknya duduk pada kursi yang dekat dengan pintu. Apabila Anda bepergian dengan pesawat terbang atau kereta api, maka duduklah di sekitar aisle agar Anda mudah untuk bergerak.

Selanjutnya, apabila Anda memiliki masalah dengan mabuk perjalanan, maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter Anda terlebih dahulu untuk meminta obat antimual. Dokter Anda mengetahui antimual yang aman bagi ibu hamil. Bila Anda takut mengkonsumsi obat itu, maka bawalah jeruk, dan hiruplah bau yang muncul dari kulit jeruk tersebut.

Terakhir, Anda harus mengalokasikan waktu untuk beristirahat dengan nyaman setelah Anda melakukan perjalanan jauh. Jet lag, kaki kesemutan, sakit pinggang, dan beberapa permasalahan tubuh lainnya bisa muncul akibat terlalu lama berada dalam perjalanan.

Nah Ladies, itu adalah beberapa tips agar tubuh kita kembali bugar ketika bepergian saat hamil. selamat mencoba.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading