Sukses

Parenting

Benarkan Wanita Hamil TIdak Boleh Melakukan Hal Berikut?

Awas jangan lakukan ini! Jangan sentuh itu! Jangan bermain ini! Larangan semacam tu nampaknya sangat kerap didengar oleh para ibu hamil. Namun nyatanya, tidak semua larangan yang ada itu terbukti benar lho.

Setelah diteliti, beberapa larangan yang dikatakan orang terkait dengan ibu hamil ternyata masih tetap bisa dilakukan. Asalkan dengan porsi-porsi tertentu. Bahkan, seperti dilansir oleh activebeat.com bahwa sejumlah larangan yang diperuntukkan oleh ibu hamil ternyata tidak terbukti benar.

Tidak Boleh Makan Sushi

Akan sangat tidak adil jika harus menyamaratakan sushi atau sashimi. Ternyata, hanya beberapa jenis sushi atau sashimi yang perlu dihindari seperti tuna, makarel, hiu, ikan pedang dan tilefish yang tidak boleh dikonsumsi ibu hamil.

Alasannya tentu saja kandungan merkuri yang ada di dalam ikan tersebut. Akan tetapi, satu porsi sushi atau sashimi seminggu sekali juga tidak akan jadi masalah.

Berhubungan Sex Berbahaya Bagi Janin

Morning sickness, mual-mual, punggung sakit, dan kaki bengkak mungkin akan membuat Anda merasa tidak mood untuk bercinta. Akan tetapi, jika ingin hal itu tetap saja diperbolehkan. Pasalnya, bayi sendiri dilindungi oleh banyak selaput yang tidak mudah ditembus oleh Mr. P sang ayah.

Hindari Kucing

Jangan terlalu memandang buruk hewan lucu berbulu cantik tersebut pada saat hamil. Ibu hamil ternyata tetap boleh bermain atau bahkan memeluk kucing kesayangannya. Akan tetapi, jangan pernah membersihkan litter box sang kucing karena hal ini bisa menyebabkan toxoplasmosis. Jadi suruh saja suami Anda.

Tidak Boleh Ada Sinar X

Bukan hanya ibu hami, semua orang juga wajib menghindari radiasi dari microwave atau computer. Akan tetapi radiasi dalam tingkat kecil hingga menengah masih sangat aman bagi janin.

Oleh: Wahtyu Wienanda

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading