Sukses

Parenting

Seks dan Olahraga Membahayakan Kandungan?

Apakah benar bahwa ketika hamil, seorang wanita disarankan menghindari olahraga dan juga hubungan suami-istri? Hal ini tidak benar, Ladies. Faktanya, olahraga akan membantu anda menjaga kesehatan dan kebugaran anda. Olahraga saat hamil sangatlah berguna untuk mempersiapkan diri anda untuk proses melahirkan.

Proses melahirkan adalah proses yang sangat melelahkan dan dibutuhkan kondisi tubuh yang fit untuk bisa melewatinya. Olahraga sangatlah dianjurkan untuk membantu tubuh anda bersiap untuk proses tersebut. Selama tidak dilakukan secara berlebihan atau memberikan tekanan yang terlampau besar pada tubuh, olahraga teratur sangatlah baik untuk ibu hamil dan juga janin yang dikandungnya.

Lalu bagaimana dengan hubungan seksual? Banyak orang konvensional menghubungkan cacat pada bayi dengan hubungan badan yang dilakukan pada masa kehamilan. Namun hal ini tidaklah benar adanya. Hubungan seksual, selama dilakukan dengan normal, tidak akan membahayakan buah hati dalam kandungan anda kok, Ladies.

Menurut healthyliving,msn.com, Bayi terlindung oleh rahim dan dinding rahim cukup kuat untuk menahan tekanan yang terjadi pada tubuh anda ketika berhubungan seksual dan berolahraga. Tidak perlu anda merasa takut untuk berhubungan badan dengan suami anda ataupun melakukan olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh.

Yang perlu anda perhatikan adalah panas. Panas yang berlebihan dapat menyebabkan masalah berbahaya dalam kandungan anda, jadi anda perlu berhati-hati ketika melakukan olahraga di luar rumah saat sedang hamil.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading