Sukses

Parenting

Kucing Mempengaruhi Kehamilan. Benarkah?

Ketika anda hamil, beberapa orang seringkali menjadi bossy dan suka mengatur. Salah satu hal yang mungkin anda dengar dari mereka adalah larangan menyentuh kucing karena bisa menyebabkan masalah kesehatan pada buah hati dalam rahim. Namun, benarkah itu? Kalau iya seberapa berbahayanya kucing untuk bayi dalam kandungan anda?

Kucing berbahaya bagi janin yang anda kandung adalah setengah fakta dan setengah mitos, Ladies. Mitos bila kucing berbahaya bagi ibu hamil. Faktanya, yang berbahaya bagi ibu hamil bukanlah kucing, namun kotoran kucing.

Di dalam kotoran kucing terdapat parasit yang bernama toxoplasmosis. Toxoplasmosis dikenal mampu menyebabkan infeksi serius pada manusia dan bisa menyebabkan cacat pada buah hati anda yang masih dalam kandungan.

Menurut healthyliving.msn.com, kotoran kucing sangatlah berbahaya bagi ibu hamil, dan bila anda memelihara kucing, mintalah suami anda atau orang lain untuk membersihkannya. Namun hal ini bukan berarti anda tidak boleh melakukan aktivitas lain bersama kucing kok, Ladies.

Bila anda memang penggemar hewan rumahan ini, anda masih boleh menggendong, memberi makan, dan bahkan membiarkan kucing tidur di pangkuan anda. Selain itu, toxoplasmosis jarang ditemukan pada kucing rumahan yang diberi makan makanan kucing khusus atau kalengan. Bila anda tidak ingin mengambil resiko, anda bisa memeriksakan kucing anda pada dokter hewan untuk mengetahui apakah kucing anda memiliki parasit ini ataukah tidak.

Mamor Adi P

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading