Sukses

Parenting

Waspada Pada Kehamilan Muda

Apakah Ladies sedang hamil muda? Jika ya, tentu orang di sekitar anda mulai sangat memperhatikan aktifitas dan kesehatan anda. Nah, sebenarnya memang ada beberapa tips yang perlu anda ketahui saat hamil muda seperti yang dilansir oleh askamum.co.uk

Pertama, anda harus lebih memperhatikan kebersihan badan anda. Saat hamil muda, mungkin anda mulai merasakan sakit punggung, mual, pusing. Namun jangan sampai gejala umum kehamilan itu membuat anda malas mandi ya, Ladies.

Kedua, kurangi melakukan aktifitas yang berat. Karena perubahan hormon dalam diri anda, anda menjadi lebih mudah lelah. Jika anda tidak mengurangi aktifitas yang menguras tenagam bisa-bisa anda beresiko keguguran lho. Tidak mau mengalami hal itu kan?

Ketiga, hindari makan ikan mentah atau makanan lain yang diasapi untuk mengurangi resiko kontaminasi parasit bakteri berbahaya. Selain itu, bagi anda penyuka kopi dan perokok, harap hindari minum kopi dan merokok saat sedang hamil muda untuk mengurangi resiko keguguran ya.

Keempat, tetaplah berolahraga. Lakukan olahraga ringan seperti jalan pagi dan stretching sederhana ya Ladies. Selain itu, berjemur di bawah sinar matahari sebelum jam 9 pagi untuk mengaktifkan vitamin D dalam tubuh.

Kelima, kurangi frekuensi berhubungan intim .Saat hamil muda, resiko terjadi keguguran lebih tinggi. Gerakan yang ditimbulkan saat berhubungan intim bisa saja mengganggu kesehatan janin yang masih rapuh di dalam rahim. Jikapun tidak dapat dihindari, usahakan suami melakukan ejakulasi di luar karena zat prostaglandin dalam sperma dapat merangsang kontraksi uterus yang menyebabkan keguguran.

Oleh: Asa Pilar

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading