Sukses

Parenting

Lemas Pada Awal Kehamilan

Hamil adalah momen bahagia namun juga sering mendatangkan masalah. Ketika seorang wanita hamil, tubuhnya akan mengalami perubahan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan buah hatinya dan seringkali akan mengalami masalah-masalah yang terjadi karena perubahan tersebut.

Salah satu masalah kesehatan yang akan dialami oleh seorang wanita ketika hamil adalah sering merasa lemas. Merasa lemas ketika sedang hamil adalah hal yang biasa kok, Ladies. Perubahan dalam tubuh anda yang dipicu oleh hormon-hormon kewanitaan seringkali akan membuat anda merasa gampang lelah dan lemas sepanjang waktu.

Namun anda tidak perlu khawatir karena, menurut nhs.uk, gejala ini sangatlah wajar untuk dialami oleh seorang ibu hamil. Lemas dan capek ini terjadi karena otak kurang mendapat pasokan oksigen yang disebabkan oleh produksi hormon dalam tubuh. Selain itu, anda juga akan mengalami pandangan gelap ketika berdiri dengan cepat dari posisi duduk atau berbaring. Bila anda tidak ingin mengalami hal ini, ada beberapa cara untuk menghindari merasa lemas dan pandangan gelap seperti ini, Ladies.

  • Berdiri perlahan-lahan dari posisi duduk atau berbaring untuk menjaga agar pasokan udara menuju otak tidak berubah secara drastic
  • Berlatihlah duduk dan berdiri selama beberapa waktu untuk membiasakan diri dengan kondisi tubuh
  • Berbaring mengarah ke samping

Seringkali rasa lelah yang serasa ingin pingsan ini akan diiringi dengan juga dengan suara berdengung di telinga, berkeringat, dan nafas yang berat. Jika sudah begitu, Ladies, segera cari tempat duduk untuk beristirahat sebelum anda kehilangan keseimbangan.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading