Kehamilan Minggu Ke-3

Kamis, 11 Juli 2013 23:36

(c) shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, kehamilan minggu ketiga adalah masa ovulasi. Ini adalah masa dimana sel telur bertemu dengan sperma. Dilansir oleh parenting.com, minggu ketiga merupakan titik tengah cycle menstruasi seorang perempuan, yang juga merupakan waktu dimana obulasi berlangsung.

Apabila pada titik ini sel telur Anda telah fertil, maka sel telur tersebut akan mulai tumbuh—membelah. Ya, sel-sel pada telur Anda akan membelah diri menjadi sekitar 100.000 setiap menit.

Sel telur tersebut akan dipenuhi oleh cairan, dan akan membelah menjadi dua. Separuh sisi akan berkembang menjadi janin, sedangkan separuh sisi kedua akan menempel pada uterus dan menjadi cikal-bakal plasenta.

Kemudian, dalam pada beberapa jam fertilisasi, sel telur telah berkembang dengan pesat. Layaknya sebuah blueprint, sel telur tersebut telah memprogram warna mata, jenis kelamin, dan bahkan tekstur rambut bayi Anda. Mengesankan, bukan?

Pada Anda yang merencanakan kehamilan, maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi banyak makanan mengandung folid acid. Folid acid dibutuhkan pada masa fertilisasi yang berfokus pada pengembagan tuba syaraf. Anda juga disarankan untuk meminum suplemen sebanyak 400 mikrogram setiap harinya.

Di minggu ini belum terjadi perubahan pada tubuh Anda. Mungkin, anda akan baru merasakan rasa tegang pada payudara dan akan hilang dalam beberapa hari kedepan.

Nah Ladies, itulah yang terjadi pada kehamilan minggu ke-3. Pada saat ini, Anda sedang mengalami fertilisasi. Belilah alat tes kehamilan, dan akan akan segera mengetahui kabar baik tersebut.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)






ARTIKEL TERKAIT - KEHAMILAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.