Sukses

Parenting

Kehamilan Minggu ke-2

Masih seperti di minggu pertama kehamilan: Anda belum bisa dikatakan hamil karena proses pembuahan membutuhkan waktu setidaknya 2 sampai 3 minggu. Jadi, pada minggu kedua kehamilan, Anda belum dinyatakan hamil. Ironis sekali ya, Ladies?

Parenting.com menyebutkan bahwa pada minggu kedua, tubuh Anda mulai menyiapkan tempat tinggal yang nyaman untuk si kecil. Walaupun Anda belum “hamil”, namun uterus Anda mulai membentuk garis-garis darah tebal yang disebut endometrium.

Pada saat yang bersamaan, satu dari kedua ovarium Anda akan mematangkan sel telur yang dilindungi oleh folikel. Kemudian sel telur akan dilepaskan. nah, saat ini adalah saat yang tepat untuk mencoba program kehamilan.

Umumnya, kehamilan terjadi pada mereka yang melakukan seks tidak setiap hari. Sehingga, banyak yang menyarankan Anda untuk melakukan hubungan seks setiap dua hari sekali. Namun, melakukannya setiap hari juga dianggap tidak akan mengacaukan program kehamilan Anda, karena rasionya hanya 0.37 banding 0.33.

Ladies, berkaitan dengan hal tersebut, Anda disarankan untuk tidak terlalu banyak meminum jamu. Menurut sebuah penelitian, ada beberapa jamu atau minuman herbal yang tidak disarankan untuk program kehamilan, karena bisa merusak kualitas sperma.

Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk berhasil dalam program kehamilan adalah dengan mengatur jadwal olahraga dan rekreasi. Tubuh yang bugar dan psikis yang relaks ternyata membuat kita lebih subur.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading