Sukses

Parenting

Hamil Saat Menyusui, Mungkin Gak ya?

Banyak orang yang sulit mengontrol kehamilan mereka karena hal ini. Dan sering muncul pertanyaan, mungkin gak ya? mungkin gak ya? Sebenarnya sangat mungkin dan bisa dipastikan hampir seratus persen bisa.

Kok begitu? Ada penjelasannya. Breastfeeding.com memberikan jawabannya. Di dalam sumber itu dikatakan bahwa saat menyusui sekalipun Anda masih tetap bisa mengandung.

Jangan terkejut ya kalau hal ini terjadi pada Anda. Tetap saja pada masa-masa menyusui, seorang ibu memiliki masa subur. Bahkan kehamilan bisa saja terjadi meski berada pada periode pertama postpartum.

Jika tidak jeli mengontrol hal ini, bisa saja kehamilan Anda akan tidak terkontrol dan sebelum bayi Anda yang satu puas dengan ASI Anda saat itu, sudah ada janin yang muncul di perut Anda.

Selain kasihan dengan bayi yang pertama, karena jelasnya ia tidak mendapatkan perhatian penuh dari Anda. Terus, kira-kira apa yang bisa dilakukan untuk mencegahnya?

Caranya adalah dengan memakai alat kontrasepsi saat sedang berhubungan. Anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk pencegahannya. Tanyakan juga pil kontrol kehamilan yang tepat bagi Anda. Agar tidak kecolongan pada saat yang kurang tepat.

Nah, lagi-lagi konsultasi dengan ahli medis sangatlah penting untuk Anda. Kalau Anda tidak yakin dengan alat kontrasepsi yang ada, bisa lebih dulu mencari informasi kepada ahli medis kepercayaan Anda.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading