Sukses

Parenting

Atasi Rasa Mual Pada Saat Hamil

Rasa mual, morning sickness dan juga kelelahan memang cukuo sering terjadi pada ibu hamil. Akan tetapi hal ini tidak akan terjad selama Sembilan bulan melainkan hanya pada tiga bulan pertama.

Meski terbilang sangat wajar, namun hal tersebut bisa sangat menganggu. Tidak jarang pula ibu hamil mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, tersedia beberapa cara yang telah dirasa cukup mujarab seperti dilansir oleh naturalnews.com.

Hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini tentu saja makanan. Kraker yang mengandung B6 dan juga zinc merupakan sumber makanan terbaik. Pasalnya, kedua bahan tersebut akan mampu bersinkronisasi dengan sangat baik.

B6 misalnya, merupakan vitamin yang sangat baik untuk mencegah rasa mual. Sedangkan zinc adalah mineral yang mampu mengaktifkan B6 itu sendiri.

Cara lain untuk mengatasi rasa mual, morning sickness dan juga kelelahan juga bisa dengan mengkonsumsi bahan-bahan herbal seperti daun raspberry, peppermint dan juga jahe.

Ketiga bahan tersebut sangatlah ampuh untuk mengatasi rasa mual. Khusus bagi daun raspberry, hal ini memiliki efek khusus yang bisa mengurangi rasa sakit pada saat melahirkan.

Selain itu, ibu hamil juga membutuhkan konsumsi the yang dipercaya mampu memberikan efek rileks pada saat mengandung. Seperti yang diketahui bahwa ibuh hamilmengalami perubahan hormon yang sangat signifikan sehingga memengaruhi mood mereka sehingga sangat sering berubah-ubah dan mengalami stress.

Oleh: Wahyu Wienanda

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading