Sukses

Parenting

Obat Anti Mabuk Bahayakan Kandungan?

Ketika bepergian jauh, mungkin Anda selau menyiapkan kotak obat. Bisa ditebak tentunya yang harus ada ketika bepergian adalah obat anti mabuk. Obat ini seringkali menjadi solusi untuk Anda saat Anda memang seringkali mabuk perjalanan.

Tapi jika Anda sedang hamil, apakah masih aman? Pertanyaan ini ternyata juga pernah dibahas dan dijawab oleh Ronald J. Ruggiero, seorang ahli obat dan kandungan. Ia mengatakan bahwa obat anti mabuk tidak berbahaya bagi kandungan.

Melalui babycenter.com, ia menjelaskan lebih detailnya, obat anti mabuk memiliki kandungan dimenhydrinate (Dramamine) atau diphenhydramine (Benadryl) didalamnya. Zat-zat semacam ini memang tidak terlalu berbahaya asalkan di konsumsi secara benar.

Tapi, ia juga memberikan sedikit gambaran dari efek yang bisa ditimbulkan. Biasanya, ibu-ibu hamil yang mengkonsumsi obat semacam ini, akan merasakan pusing dan rasa bingung yang tentunya sangat membuat Anda tidak nyaman.

Seorang ahli seperti John Larson pun juga menambahkan pendapat yang sama. Di dalam sumber yang sama, ia juga menyampaikan bahwa obat-obat anti mabuk tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan si Janin.

Nah, kalau mungkin Anda adalah seorang yang sering mabuk perjalan, mengkonsumsi obat anti mabuk ternyata masih diperbolehkan. Meski dampaknya ringan, selalu biasakan untuk berhati-hati dan bijak dalam mengambil langkah. Bisa saja kan, ibu yang terpengaruh oleh obat seperti ini akan juga berdampak pada si Bayi.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading