Sukses

Parenting

Mengenal Stretch Mark Pada Ibu Hamil

Stretch mark; pasti ladies sudah cukup familier dengan istilah satu ini. Stretch mark adalah guratan-guratan halus pada kulit yang terjadi saat kehamilan dan tidak bisa dihilangkan. Penyebab terjadinya stretch mark adalah kulit perut yang melebar karena kehamilan.

Seperti yang dikutip dari webmd.com, banyak orang percaya bahwa stretch mark adalah problem yang menurun. Hal ini juga disampaikan oleh Leslie Baumann, Md, direktur University of Miami Cosmetic Center. Apabila ibu ladies mengalami stretch mark, maka ladies juga berpeluang besar untuk mengalami hal  yang sama.  

Stretch mark yang dialami oleh ibu hamil bisa jadi berbeda antara satu ibu hamil dengan ibu hamil lainnya. Warna stretch mark tergantung pada warna kulit ibu hamil. Stretch mark dapat berwarna merah muda, coklat, coklat kemerahan, atau coklat gelap.

Kebanyakan wanita mengeluh karena stretch mark meninggalkan bekas dan tidak bisa dihilangkan. Namun dengan penanganan yang cepat dan tepat stretch mark bisa dihilangkan.

Baumann menyatakan bahwa ketika stretch mark mulai muncul (biasanya berwarna merah atau keunguan), ladies harus segera mengatasinya. Stretch mark mudah untuk dihilangkan bila masih berwarna merah  atau ungu.

Gunakan produk moisturizer berbahan dasar butter kelapa. Oleskan secara rutin pada payudara, perut, pinggang, dan pantat sebanyak tiga sampai empat kali sehari. Dengan menggunakan moisturizer secara rutin di awal munculnya stretch mark, dijamin stretch mark akan menghilang dengan sempurna.

Pravianti Ayu Mirantiraras

   

(vem/sfg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading