Sukses

Parenting

Gandum - Makanan Wajib Trimester Kedua

Masa kehamilan adalah masa yang kritis untuk ibu dan buah hati dalam kandungannya. Nutrisi adalah isu penting, Ladies, dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Banyak ibu yang tidak mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk dirinya sendiri dan buah hatinya dan seringkali masalah kesehatan terjadi pada saat proses kelahiran buah hati mereka. Anda tentunya tidak ingin hal itu terjadi pada anda bukan, Ladies?

Nutrisi yang penuh untuk anda dan buah hati anda dalam kandungan sangatlah penting terutama dalam periode trimester kedua di mana buah hati anda tengah tumbuh dan berkembang dengan kecepatan yang lebih daripada pada trimester sebelumnya. Maka dari itu, ada baiknya anda mengkonsumsi makanan wajib trimester pertama untuk memastikan buah hati anda tumbuh dengan optimal.

Salah satu makanan wajib trimester pertama adalah gandum. Gandum adalah sumber karbohidrat yang tidak hanyak menghasilkan energi, tapi juga mampu memberikan manfaat lainnya untuk anda dan buah hati anda. Gandum diperkaya dengan asam folat yang seringkali tidak ditemukan dalam makanan sumber karbohidrat lainnya. Bila anda belum tahu, asam folat adalah materi khusus yang diperlukan untuk pertumbuhan otak buah hati anda, Ladies.

Selain itu, menurut webmd.com, gandum juga kaya akan zat besi yang diperlukan oleh buah hati anda dalam jumlah yang besar untuk memastikan buah hati anda dapat bertahan melalui proses kelahiran dan juga beberapa bulan setelah dilahirkan.

Oleh: Mamor Adi P

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading