Sukses

Parenting

Ingin Cepat Hamil? Coba Cara Ini

Setelah berhasil menjawab pertanyaan kapan nikah, selanjutnya Anda pasti dibuat jengah dengan pertanyaan kapan punya anak. Tanpa disadari, pertanyaan yang awalnya hanya basa-basi ini kerap membuat banyak wanita jadi galau. Bahkan, ada juga yang stres dan tertekan.

Aduh... ketimbang pusing dan stress memikirkan pertanyaan tersebut, akan lebih baik apabila Anda fokus untuk memaintain kesehatan serta mencoba beberapa cara cepat hamil berikut ini:

Mengontrol berat badan

Pastikan Anda mengontrol berat badan saat menjalani program kehamilan. Jangan biarkan berat badan berlebih atau juga terlalu kurus. Usahakan berat badan Anda berada pada angka ideal sehingga tubuh cukup siap untuk menjadi shelter bagi si jabang bayi.

Berolahraga

Stres membuat potensi pembuahan berhasil menjadi sangat rendah. Hal ini disebabkan oleh pengaruh hormon yang kacau dan terganggu. Untuk itulah wanita disarankan rajin berolahraga walaupun sekedar menjalankan kardio ringan seperti jalan cepat atau jogging dan bersepeda.

Yoga juga menjadi salah satu olahraga ramah dan banyak manfaat. Selain memaintain kesehatan, yoga dapat membuat Anda tetap relaks.

Ketahui masa subur

Sangatlah penting untuk membuat catatan masa subur Anda. Dengan mengetahui kapan menstruasi dimulai dan diakhiri, maka dokter akan lebih mudah membantu Anda menentukan waktu melakukan senggama. Pada tanggal-tanggal yang tepat di masa subur, kemungkinan pembuahan berhasil cukup besar.

Dan apabila tiga kali percobaan gagal, maka dokter bisa membantu mencarikan solusi atau memeriksa kembali kondisi kesehatan Anda atau pasangan.

Berhenti merokok

Apabila Anda adalah wanita perokok, maka mulai sekarang berusahalah menghentikan kebiasaan merokok Anda. Selain tidak baik untuk janin, merokok juga membawa banyak efek negatif bagi tubuh dan bahkan menyebabkan kemandulan.

Makan makanan yang membantu kesuburan

Beberapa makanan yang membantu kesuburan baiknya lebih sering dikonsumsi. Misalnya saja Omega-3 dan vitamin E. Untuk nutrisi yang membantu kesuburan, Anda bisa mengonsultasikan dengan dokter makanan mana saja yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi.

Kondisi pasangan harus sehat

Pastikan bahwa kondisi pasangan Anda juga sehat. Stres serta buruknya lifestyle dapat mempengaruhi kualitas sperma. Apabila stres dan tekanan terlalu besar, maka sperma akan lemah dan kurang mampu membuahi.

Melakukan semua usaha agar cepat hamil adalah usaha yang memang patut dilakukan oleh manusia, namun untuk kehamilan sendiri adalah anugerah dari Yang Kuasa. Tetap bersyukur dan berusaha mendapatkan si buah hati ya, calon ibu. [initial]

BACA JUGA:

Tips Atasi Mual Ibu Hamil

7 Seleb Yang Saat Ini Sedang Hamil

Kopi Dapat Menunda Kehamilan

Vitamin Yang Paling Dibutuhkan Wanita

Inilah Yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Memiliki Anak

Wah, Suami Juga Bisa Alami Sindrom Baby Blues

Ingin Jadi Pria Subur? Sering-Seringlah Pakai Sarung

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading