Sukses

Parenting

Mengonsumsi Kacang Tidak Baik Untuk Ibu Hamil

Kehamilan memang masa-masa yang rawan untuk melakukan beberapa hal, karena kita harus menjaga agar kesehatan ibu dan janin tetap terjaga. Salah satunya adalah melalui makanan. Ada makanan yang boleh dimakan dan tidak demi menjaga kesempurnaan pertumbuhan janin.

Para peneliti mengungkapkan seperti dilansir oleh womanspassions.com bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi kacang dapat meningkatkan resiko asma pada anak sekitar 50%. Selain itu, kacang merupakan bahan makanan yang menjadi potensial alergen dan dapat menyebabkan anaphylactic shock.Semacam alergi yang dapat menyebabkan tekanan darah menjadi rendah.

Selain mengkonsumsi kacang, apabila ditambah dengan banyak konsumsi buah-buahan, potensi untuk mengalami penyakit asma akan semakin bertambah. Penelitian ini dilakukan oleh beberapa ilmuwan Belanda yang meneliti seputar nutrisi yang baik untuk dikonsumsi ibu hamil.

Nah, para ibu hamil sebaiknya mulai menghindari makan kacang-kacangan, ya. Supaya anak yang lahir tidak mengalami resiko penyakit asma maupun alergi. Selain kacang, perhatikan juga makanan yang boleh dan tidak boleh dimakan dengan berkonsultasi pada ahlinya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading