Sukses

Parenting

Minuman Manis Sebabkan Bayi Lahir Prematur

Seorang wanita yang sedang mengandung sebaiknya memperhatikan asupan gula, terutama dalam bentuk minuman. Sebuah penelitian yang dilakukan di Norwegia menemukan bahwa wanita yang setiap hari mengonsumsi satu porsi minuman bersoda akan menaikkan risiko melahirkan prematur.

Penelitian tersebut dilakukan pada 60.000 wanita hamil di Norwegia, dilansir oleh newsmaxhealth. Hasil penelitian menunjukkan bahwa wanita hamil yang sering mengonsumsi minuman bersoda atau softdrink lebih berisiko melahirkan secara prematur sebanyak 25 persen dibandingkan wanita yang tidak suka mengonsumsi minuman yang sama.

Hasil yang sama juga didapatkan dari penelitian lain, diungkapkan oleh Dr. Linda Englund-Ögge, kepala penelitian dari Sahlgrenska University Hospital di Gothenberg, Swedia. Penelitian selama 10 tahun menunjukkan bahwa 5,4 persen dari 3.281 bayi mengalami kelahiran prematur. Penelitian menemukan bahwa kelahiran bayi prematur tersebut erat kaitannya dengan kebiasaan ini yang suka mengonsumsi minuman manis kaya gula.

Minuman bersoda atau softdrink adalah salah satu minuman ringan yang banyak mengandung gula. Jika saat ini Anda sedang mengandung, sebaiknya batasi konsumsi minuman-minuman manis, apalagi jika berlebihan. Ganti minuman manis itu dengan buah-buahan segar yang memiliki manis alami dan lebih sehat untuk Anda dan sang buah hati.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading