Sukses

Beauty

Alasan Mengapa Kamu Harus Rutin Mengonsumsi Sayur

Siapa yang di sini tidak suka makan sayur? Hayo, coba angkat tangan? Yup, tidak semua orang suka mengonsumsi sayur. Bukannya hanya karena rasanya yang mungkin sedikit aneh, dan tidak biasa. Tapi tahukah kamu jika rutin mengonsumsi sayur baik untuk kesehatan? Tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga kecantikan. Sayuran mengandung nutrisi penting bagi tubuh.

Ladies, berikut adalah alasan mengapa kamu harus mengonsumsi sayuran. Yuk, simak penjelasannya dari vemale di bawah ini.

    Membantu Menjaga Berat Badan

    Ingin memiliki berat bada yang proposional? Rutin mengonsumsi sayur adalah cara diet yang sehat. Sayur khususnya yang berwarna hijau memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat pada sayuran akan membuat kamu kenyang lebih lama. Sehingga dapat membantu mengurangi nafsu makan.

    Sayur Baik untuk Kesehatan Kulit

    Sayur ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tapi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit. Rutin mengonsumsi sayuran dapat mencegah kulit menjadi kusam. Selain itu sayuran juga mencegah penuaan dini, sehingga kamu lebih cantik alami.

    Mencegah Kanker

    Sayuran memang tidak dapat mengobati kanker, tapi sayuran dapat mencegah kanker. Seseorang yang rutin mengonsumsi sayuran akan lebih terhindar dari masalah kanker, dibanding yang tidak suka makan sayur.

    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

    Sayur mengandung banyak vitamin, salah satunya kandungan vitamin C. Kandungan vitamin ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini dapat membantu kamu untuk terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

    Mengurangi Risiko Diabetes

    Rutin mengonsumsi sayuran dapat mengurangi risiko diabetes. Sayuran memiliki manfaat untuk menghambat penyerapan gula pada darah. Hal inilah yang membantu tubuh terhindar dari diabetes. Konsumsi sayuran setiap hari sangat disarankan.

Ladies, demikian 5 alasan mengapa kamu harus rutin mengonsumsi sayuran. Jadi, sehat itu mudah yang terpenting adalah kemauan untuk berkomitmen. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading