Sukses

Parenting

Begini Cara Zee Zee Shahab Berikan Nutrisi Cukup Pada Sang Anak

Moms, saat masa pertumbuhan tentu anak membutuhkan nutrisi yang tepat agar ia dapat berkembang dengan baik. Untuk itu, sebagai orang tua kita harus memberikan nutrisi optimal sedari dini.

Dokter spesialis gizi klinik, dr. Dian Permatasari,M.Gizi,SpGK, menyampaikan, nutrisi merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi tumbuh kembang anak sejak kecil hingga dewasa. Untuk itu, penting bagi para orangtua untuk mengoptimalkan pemenuhan nutrisi yang tepat agar tumbuh kembang anak dapat berjalan optimal sesuai dengan perkembangan usianya.

Anak yang terlengkapi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi memiliki keterampilan sosial lebih baik dibanding anak yang nutrisinya tidak tercukupi.

Dr. Dian menambahkan, permainan dapat memberikan pengetahuan kepada anak-anak tentang pentingnya pemenuhan nutrisi yang optimal untuk menjaga kesehatan, misalnya anak-anak diajak untuk tidak takut dengan perbedaan cuaca.

"Dengan nutrisi yang optimal, anak-anak akan punya daya tahan yang baik dalam menghadapi pergantian cuaca," ujar Dr. Dian saat ditemui di Jakarta.

copyright by KapanLagi.com

Hal serupa pun diungkapkan Zee Zee Shahab. Selebriti dengan satu orang anak ini mengungkapkan, selaku ibu dari seorang anak yang sedang aktif mengeksplor lingkungan sekitarnya, ia selalu memerhatikan asupan nutrisi anaknya, melalui makan yang bergizi seimbang, dilengkapi minum air putih dan aktivitas fisik yang cukup.

"Jika anak saya sehat, ia bisa bebas belajar dan mengeksplor hal baru di lingkungan sekitarnya baik dengan teman sebayanya ataupun yang lebih tua," ujar Zee.

Tak hanya itu, ia sering membawa anaknya ke tempat-tempat bermain di mana mereka bisa bertemu banyak orang baru.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading