Sukses

Parenting

Hamil Enggak? Berikut 5 Tanda Kehamilan Selain Telat Datang Bulan

Kehamilan adalah hal yang paling ditunggu bagi pasangan yang sudah menikah. Kehadiran buah hati sepertinya menjadi pelengkap kebahagiaan pernikahan. Maka tidak salah jika kehamilan menjadi momen yang sangat dinanti. Tanda kehamilan biasanya berupa terlambat datang bulan. Uniknya setiap wanita memiliki tanda yang berbeda.

Ladies, berikut ini adalah tanda kehamilan selain datang bulan terlambat yang harus kamu tahu. Check this out!

    Ukuran Payudara yang Berubah

    Perubahan hormon pada wanita hamil akan mempengaruhi besarnya payudara. Perubahan ini akan mengakibatkan payudara menjadi besar dan sedikit terasa sakit. Beberapa wanita juga mengalami gatal pada payudara. Yang perlu diingat bagi ibu hamil, perubahan payudara ini hanya akan terjadi di awal kehamilan. Setelah hormon berangsur normal maka rasa sakit dan gatal pada payudara akan berangsur menghilang.

    Sering Buang Air Kecil

    Saat usia kehamilan 6-8 minggu, ibu hamil akan sering buang air kecil/ Hal ini umum terjadi karena perubahan hormon. Tapi kamu juga perlu khawatir karena salah satu gejala infeksi kandung kemih adalah merasa ingin buang air kecil terus menerus.

    Mudah Sakit Kepala

    Pelebaran pembuluh darah, tekanan darah yang turun dan kadar gula turun bisa jadi menjadi penyebab kepala pusing saat hamil. Jika kamu mengalami hal ini segera periksakan ke dokter untuk hasil yang akurat.

    Punggung Sering Terasa Sakit

    Saat hamil punggung akan terasa sakit. Kehamilan bisa membuat tubuh mengalami perubahan yang dapat memicu rasa sakit di area tubuh tertentu. Sakit punggung saat hamil bisanya terjadi pada sendi sakroiliaka.

    Mengalami Konstipasi

    Saat hamil hormon progesteron meningkat. hal inilah yang menyebabkan konstipasi. Makanan yang dicerna akan lebih lambat untuk lewat usus, hal ini akan menyebabkan kamu sulit buang air besar. Untuk mengatasi hal ini minum air putih yang banyak dan jangan lupa mengonsumsi makanan tinggi serat.

Ladies, demikian 5 tanda kehamilan selain terlambat datang bulan. Selamat menunggu kehamilan dengan bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading