Sukses

Parenting

Ngidam Boleh, Asal Hindari 4 Makanan Ini

Saat hamil seringkali timbul rasa keinginan untuk makan makanan yang tidak biasanya Mom inginkan. Rasa ingin ini biasa disebut ngidam. Hal ini wajar, karena saat hamil akan ada perubahan hormon. Ngidam sendiri umum terjadi saat trimester pertama. Ngidam boleh saja, tapi Mom harus tahu ada beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat ngidam.

Mom, berikut adalah 4 makanan yang harus dihindari saat ngidam. Yuk, cek penjelasannya sebagai berikut.

    Makanan yang Terlalu Banyak Pewarna

    Saat hamil kebutuhan nutrisi memang harus dipenuhi. Mudah lapar dan inginnya makan berbagai jenis makanan adalah hal yang wajar. Ngidam camilan yang enak boleh saja, tapi sebaiknya Mom hindari makanan yang mengandung bahan pewarna yang terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan. Pewarna makanan yang berlebih dapat menyebabkan sakit kepala.

    Minuman yang Bersoda

    Minuman bersoda mengandung gula tinggi. Jika dikonsumsi berlebih dapat menyebabkan diabetes. Tidak hanya itu, mengonsumsi gula berlebih saat hamil dapat menyebabkan obesitas pada ibu dan janin akan kelebihan berat badan. Jadi sebaiknya hindari minum-minuman yang mengandung soda.

    Makanan yang Mengandung Penyedap

    Makanan yang mengandung garam dan MSG tinggi dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang tinggi akan mengganggu kesehatan ibu dan janin. Maka menghindari makanan yang terlalu asin dan banyak penyedap sangat disarankan bagi ibu hamil.

    Makanan yang Berkalori Tinggi

    Meskipun sedang hamil bukan berarti kebutuhan kalori Mom harus berlipat ganda. Untuk memenuhi kebutuhan kalori selama hamil sebaiknya konsultasikan bersama dokter. Kebutuhan kalori setiap ibu berbeda, untuk itu menanyakan langsung kepada ahlinya sangat disarankan.

Mom, demikian 4 makanan yang harus dihindari saat hamil dan ngidam. Ingin boleh, tapi tetap yang wajar dan yang terpenting keinginan Mom jangan sampai mengganggu kesehatan janin dan Mom. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading