Sukses

Beauty

Catat! Ini 2 Salad Dressing Paling Sehat Menurut Ahli Diet

Kamu suka makan salad? Atau sedang diet dan menjadikan salad menu harianmu? Ada satu hal yang perlu kamu tahu tentang salad dressing, ladies. Bisa dibilang, salad dressing adalah bumbu yang menjadikan salad lebih enak dan memberi rasa yang menyatu. Dan jika kamu ingin mendpatkan manfaat lebih sehat dari salad, memilih salad dressing juga berperan penting.

Ahli diet dan nutrisionist olahraga, Robbie Clark, mengatakan dalam MyDomaine bahwa salad dressing harus memiliki 3:1 bagian, yaitu tiga bagian minyak dan satu bagian asam. Ada dua pilihan salad dressing yang sehat dan bisa membantu program diet. Ini daftarnya.

Minyak zaitun/ copyright by Shutterstock.com

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun rendah kalori dibanding minyak lain dan mengandung lemak tak jenuh sehat. Bukan hanya itu, kandungan nutrisi minyak zaitun juga lengkap dan dapat dengan mudah dipecah dan dimanfaatkan tubuh.

Lemon/ copyright by Shutterstock.com

2. Air perasan lemon
Perasan lemon memberikan rasa asam yang segar sekaligus membuat salad lebih sehat. Kandungan nutrisinya juga lengkap, terutama vitamin C dan berbagai antioksidan lain. Jika tak ada lemon, kamu bisa menggantinya dengan cuka apel atau jeruk nipis.

Itu dia dua salad dressing paling sehat yang bisa kamu konsumsi. Jika selama ini kamu suka menggunakan mayonaise atau keju, ganti dengan dua bahan dia atas ya. Yuk teruskan kebiasaan sehat makan salad ini ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading