Sukses

Parenting

Jus Wortel Pepaya, Minuman Bergizi Penuhi Nutrisi Ibu Hamil

Ibu hamil memang sebaiknya mengurangi makan buah-buahan asam karena bisa meningkatkan asam lambung. Tapi bagaimana jika mengalami morning sickness, susah sarapan dan inginnya makan makanan yang segar dan asam? Mungkin jus berikut ini bisa membantu, pepaya dan wortel.

Dinginkan pepaya dan wortel di dalam kulkas. Kupas dan blender halus bersama 1 sdm gula pasir. Setelah itu tuang ke dalam gelas dan jadikan sarapan pagi selagi masih dingin. Jus buah dan sayur memang sangat dianjurkan untuk ibu hamil karena kandungan nutrisinya yang kaya.

copyright by shutterstock.com

Pepaya adalah buah segar yang bukan hanya mampu melancarkan pencernaan dan membantu menghilangkan mual karena morning sickness tapi juga bisa membantu mengembangkan jaringan payudara agar bisa memproduksi ASI. Begitu juga dengan wortel, yang bukan hanya kaya serat dan bisa membuat kenyang tapi juga ampuh mengurangi mual.

Keduanya kaya vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan untuk perkembangan bayi yang sehat. Cukup 1 gelas setiap pagi, bisa juga dikombinasikan dengan buah lain seperti pisang dan alpukat. Minum jus pepaya wortel sangat cocok dijadikan sarapan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading