Sukses

Parenting

5 Nutrisi Penting untuk Ibu Hamil

Hamil adalah momen yang paling ditunggu setiap calon ibu. Maka tidak heran saat hamil seorang ibu rela melakukan apa saja agar kesehatannya dan janin terjaga. Salah satu cara menjaga kesehatan janin adalah dengan makan yang bergizi. Memenuhi nutrisi yang dibutuhkan akan menjaga kesehatan ibu dan anak.

Mom berikut adalah 5 nutrisi penting bagi seorang ibu hamil. yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Kalsium

    Kalsium membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kalsium akan menjaga kesehatan tulang Mom, tidak hanya itu kebutuhan kalsium yang terpenuhi dapat membantu menjaga pertumbuhan si kecil. Sumber kalsium yang baik untuk kesehatan ibu hamil antara lain susu, keju dan bayam.

    Zat Besi

    Ibu hamil rentan dengan anemia, maka untuk itu Mom perelu memenuhi kebutuhan zat besi. Kebutuhan zat besi baik untuk memenuhi kebutuhan sel darah merah. Salah satu makanan yang tinggi zat besi antara lain bayam.

    Vitamin D

    Kebutuhan vitamin D harus dipenuhi karena dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang dan gigi si kecil. Telur dan susu kedelai kaya akan kandungan vitamin D yang dibutuhkan oleh Mom.

    Vitamin B12

    Kecerdasan anak dimulai sejak dalam kandungan. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan kecerdasan otak adalah Vitamin B12. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin B12, Mom dapat rutin mengonsumsi telur saat mengandung.

    Protein

    Protein sangat dibutuhkan bagi ibu hamil. Protein dapat membantu perkembangan otot pada ibu dan si kecil. Salah satu makanan yang kaya akan protein tinggi adalah telur ayam. Pilih telur ayam kampung yang kaya akan protein penting bagi tubuh.

Nah, demikian 5 nutrisi penting yang dibutuhkan oleh seorang ibu. Bagaimana Mom? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading