Sukses

Parenting

Anak Susah Makan, Ini 4 Camilan Baik Yang Bikin Anak Kenyang

Terkadang susah membuat anak mau makan. Anak justru maunya ngemil. Kalau begitu siasati saja Moms. Daripada memaksakan anak untuk makan hingga ia menangis, turuti saja jika ia ingin ngemil, tapi... pilihkan camilan yang baik dan membuatnya kenyang. Ini beberapa camilan yang bisa kamu tawarkan pada anak, Moms.

    Popcorn

    Kesampingkan dulu masalah sehat atau tidak, yang paling penting bagi adalah anak mau makan dulu. Popcorn lebih baik dibanding keripik atau snack ber-MSG lainnya. Bukan hanya enak, tapi juga mengenyangkan. 

    Buah yang manis

    Anak-anak suka makanan yang manis. Rayu anak untuk mau makan buah-buahan. PIlihkan yang manis seperti mangga, pisang, jus alpukat, semangka, melon atau anggur. Bukan hanya terpenuhi secara nutrisi, tapi juga membuat perutnya kenyang.

    Jeli atau agar-agar

    Sudah banyak dijual cetakan jeli yang lucu-lucu. Buatkan jeli atau agar-agar dengan berbagai bentuk unik. Cara ini biasanya ampuh membuat anak-anak tertarik makan.

    Roti dan selai

    Buatkan anak roti dengan selai favoritnya. Ini adalah camilan yang pasti mengenyangkan. Lebih baik anak makan roti dibanding makan permen, es krim atau snack kemasan.

Jadi, jangan kehabisan akan untuk membuatnya tetap mau makan Moms. Kamu bisa menyamarkan makanannya dengan camilan. Semoga berhasil, Moms.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading