Sukses

Beauty

Tertipu! Makin Mahal Makanan, Otak Berpikir Itu Makin Sehat Lho

Apa yang membuat orang berpikir bahwa makanan itu sehat dan tidak? Nutrisi tentunya. Tapi banyak orang ternyata masih terjebak dengan harga lho. Banyak orang ternyata masih berpikir bahwa makanan mahal itu sehat. Padahal nggak benar lho.

Makanan sehat memang terkadang mahal, tapi tak semua makanan mahal itu sehat. Banyak orang masih salah menilai. Penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research menunjukkan bahwa penampilan indah makanan bisa menipu otak, berpikir bahwa makanan itu sehat.

Peneliti bertanya pada banyak orang mengenai persepsi harga dan makanan, dan menemukan bahwa semakin tinggi harga makanan semakin besar kemungkinan otak menilai bahwa makanan itu sehat. Begitu juga sebaliknya, jika harga makanan murah, otak menilai makanan itu tak begitu sehat.

Tidak salah memang, karena seringkali makanan tak sehat semacam gorengan, keripik dan lainnya memang dijual murah, dan makanan sehat semacam ikan salmon, tuna, dan berbagai sayuran organik dibandrol mahal. Padahal, banyak juga sayur dan buah-buahan di pasar yang sehat tapi murah. Tak harus beli di supermarket atau yang organik kok ladies.

Jadi, jangan lagi tertipu dengan harga mahal ya ladies, karena makanan mahal tak selalu sehat, dan yang murah tak selalu tak sehat. Berpedoman lah dengan nutrisi dan gizi makanan bukan harganya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading