Sukses

Parenting

Ladies, Ini Efek Negatif Stres Ibu Hamil Untuk Si Buah Hati

Kehamilan merupakan fase yang tidak mudah untuk dilewati. Setiap ibu jelas akan menghadapi tantangan yang berbeda-beda saat mengandung buah hatinya. Karena itulah beberapa wanita yang hamil sempat mengalami stres. Ternyata stres yang terlalu berat berakibat tidak baik untuk ibu hamil lho Ladies.

Frustrasi, depresi, panik, dan emosi lainnya yang muncul saat hamil ternyata mampu mempengaruhi kondisi ibu hamil dan juga bayi lho. Berikut ini adalah sederet efek negatif dari stres yang terlalu berat untuk si buah hati.

  • Efek pertama yang bisa timbul karena stres kronis adalah kelahiran yang lebih cepat dari jadwal yang diprediksikan. Stres kronis ternyata bisa menyebabkan kelahiran prematur.
  • Tidur Ada banyak penelitian yang menyatakan bahwa anak dari ibu yang menderita stres kronis selama kehamilan kemungkinan besar akan mengalami gangguan tidur.
  • Efek berbahaya lain dari stres pada wanita hamil adalah bayi berisiko memiliki berat badan yang sangat rendah.
  • Ternyata stres juga dapat mempengaruhi perkembangan otak bayi lho Ladies.
  • Beberapa ahli kesehatan juga mengklaim bahwa anak-anak juga dapat menderita gangguan perilaku jika ibu mengalami stres kronis selama kehamilan.


Nah Mommy, karena itulah sebisa mungkin ibu hamil harus selalu merasa bahagia selama mengandung dan jauh dari stres. Lakukan istirahat yang cukup dan jaga selalu kesehatan. Mommy jelas tak mau si kecil mengalami hal-hal yang merugikan kesehatannya bukan. So, be happy dan jauhi stres ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading