Sukses

Parenting

Mom, Berikut 5 Makanan Penting untuk Pertumbuhan Si Kecil

Anak-anak sangat membutuhkan nutrisi untuk cukup untuk membantu tumbuh kembangnya. Tidak hanya untuk menjaga kesehatannya, anak dengan nutrisi cukup juga akan membuatnya lebih ceria dan cerdas. Nutrisi yang lengkap akan membantu memenuhi kebutuhan energinya. Si kecil pun akan lebih semangat. Kebutuhan nutrisi dapat dipenuhi dengan makanan yang tepat.

Mom, berikut adalah makanan yang dapat membantu tumbuh kembang si kecil. Penuhi energinya dengan makanan ini.

    Telur

    Tidak hanya karena mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan. Telur juga kaya akan nutrisi penting. Telur kaya akan vitamin B yang membantu perkembangan otak pada anak. Kandungan Omega-3, vitamin D, folat, zat besi dan selenium sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak.

    Brokoli

    Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki kandungan penting untuk pertumbuhan si kecil. Brokoli sangat baik untuk kesehatan mata. Tidak hanya itu brokoli juga kaya akan kandungan zat besi, magnesium, dan vitamin B.

    Keju

    Rasanya yang enak membuat keju adalah salah satu makanan yang banyak digemari anak-anak. Kandungan nutrisinya pun baik untuk kesehatan si kecil. Keju mengandung nutrisi penting untuk kesehatan seperti protein, vitamin B12 dan zat besi. Kandungan protein yang tinggi pada keju membantu untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Ikan

    Anak di masa pertumbuhan sangat membutuhkan makanan yang mengandung protein tinggi. Salah satu makanan yang tinggi protein adalah ikan. Kandungan nutrisi ikan kaya akan protein namun rendah lemak sehingga baik untuk menjaga pertumbuhan si kecil. Omega-3 yang terkandung pada ikan membantu meningkatkan kecerdasan anak.

    Susu

    Kandungan kalsium pada susu dapat membantu untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Kebutuhan kalsium yang dipenuhi dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Mom, demikian 5 makanan penting untuk tumbuh kembang si kecil. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading