Sukses

Beauty

Cegah Kanker Payudara Dengan Konsumsi Kubis Yuk Ladies

Kanker payudara adalah salah satu penyakit mematikan yang sangat berbahaya bagi wanita. Kanker payudara ini dipicu oleh banyaknya zat-zat radikal bebas, zat-zat karsinogen, dan juga pola hidup yang tak sehat. Karenanya pola hidup yang sehat jadi hal yang mutlak dilakukan agar terhindari dari penyakit ini.

Salah satu langkah pencegahan kanker adalah dengan menjaga pola makan sehat. Ini dimulai dengan makanan-makanan yang sehat dan mampu mengurangi risiko kanker payudara. Nah, salah satu sayuran yang terbukti mampu mencegah kanker payudara adalah keluarga kubis seperti brokoli, kembang kol, selada, bok choy.

Sayuran ini mengandung senyawa kimia yang bernama sulforaphane yakni salah satu jenis senyawa yang dapat mencegah dari bahaya kanker termasuk kanker payudara. Dari hasil penelitian yang dilakukan, sulforaphane terbukti mampu membunuh sel kanker dan tidak memengaruhi sel-sel yang normal.

Yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari sayuran ini adalah jangan memasak kubis terlalu matang. Jangan pula lupa untuk mencuci bersih kubis dan sayuran lain dari kotoran. Yuk konsumsi kubis dan sayuran kaya sulforaphane sebanyak-banyaknya.  

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading