Sukses

Beauty

Agar Kesehatan Terjaga, Penderita Hipertensi Penting Konsumsi Ini

Hipertensi merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum menyerang banyak orang. Selain hipertensi, penyakit lain yang juga sangat umum menyerang adalah diabetes. Ya, kedua masalah kesehatan ini merupakan masalah kesehatan yang cukup serius. salah menjalani pola hidup dan pola makan sedikit saja, di manapun dan kapan pun itu risiko keduanya penyakit ini akan sangat mudah kambuh.

Namun jangan khawatir Ladies. Buat kamu atau sanak saudaramu yang memiliki risiko kedua penyakit ini dan ingin senantiasa memiliki tubuh yang sehat lagi terjaga, dikutip dari laman medicaldaily.com, kamu penting konsumsi beberapa makanan yang bisa membuat tubuh senantiasa sehat lagi terjaga. Penting juga buat kamu untuk konsumsi beberapa makanan yang bisa menetralkan kadar gula darah serta tekanan darah. Adapun beberapa makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Jahe

    Makanan pertama yang penting juga wajib dikonsumsi oleh penderita diabetes serta tekanan darah tinggi (hipertensi) adalah jahe. Kandungan nutrisi dan ratusan senyawa serta antioksidan di dalam jahe dipercaya sangat baik untuk menetralkan kadar gula dalam darah dan menjaga tinggi rendah tekanan darah. Untuk mengonsumsi jahe sendiri bisa dengan cara diseduh bersama air panas atau ditambahkan ke dalam masakan sehari-hari.

    Makanan Kaya Vitamin C

    Makanan selanjutnya yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita diabetes dan hipertensi adalah makanan yang kaya akan vitamin C. Kenapa harus makanan kaya vitamin C? Karena, makanan yang kaya akan vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan berbagai masalah kesehatan termasuk kambuhnya risiko diabetes maupun hipertensi. Vitamin C juga dipercaya mampu mencegah efek radikal bebas yang bisa memperparah penyakit diabetes maupun hipertensi.

    Makanan Kaya Omega 3 atau Asam Lemak

    Asam lemak atau yang sering kita sebut omega 3 ternyata juga sangat penting untuk dikonsumsi para penderita diabetes serta hipertensi. Nutrisi ini dipercaya mampu membantu mencegah risiko jantung, menormalkan kembali tekanan darah serta kadar gula darah dalam tubuh. Menariknya lagi, nutrisi ini juga sangat baik buat kesehatan serta kecerdasan otak.


Ladies, itulah sedikitnya tiga makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh penderita diabetes juga hipertensi agar kondisi kesehatan tubuh senantiasa dalam kondisi baik dan terjaga. Selain konsumsi makanan yang mengandung nutrisi di atas, hal penting lain yang juga sangat perlu untuk dilakukan demi menjaga kesehatan adalah miliki pola hidup sehat, pola makan sehat, istirahat cukup, olahraga cukup serta pastikan untuk tidak stres maupun depresi. Semoga, informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading