Sukses

Beauty

Terbukti, Ternyata Cengeng Justru Pertanda Kamu Kuat Mental

Wanita mungkin lebih sering menangis jika dibandingkan dengan pria. Wanita lebih sensitif soal perasaan, itulah mengapa seringkali wanita dianggap lemah dan lebih mudah rapuh. Tapi benarkah menangis dikaitkan dengan kepribadian yang lemah?

Sebenarnya tidak juga, karena menangis ternyata bisa jadi pertanda kekuatan. Menurut psikologis, gampang nangis atau cengeng bukan berarti kamu lemah. Justru menangis menjadikanmu seseorang yang kuat secara mental.

Ketika kamu menangis, kamu mengakui perasaanmu yang sebenarnya. Kamu berani menghadapi masalahmu daripada lari dari masalah tersebut. Terlepas dari rasa menyiksa, frustasi dan sedih yang kamu rasakan dari masalah tersebut, kamu masih mau menghadapinya.

Dengan menangis, kamu juga jadi lebih tahu seberapa kuat dirimu menghadapi suatu masalah. Hal ini akan membuatmu belajar untuk lebih berani, lebih kuat dan sebisa mungkin tidak cengeng saat masalah seperti ini datang padamu lagi.

Bukan hanya itu, menangis juga ampuh membuat perasaanmu sendiri tenang. Kamu melupakan rasa stres dan segala perasaan negatif dalam dirimu, ini bagus. Kamu akan merasa lebih baik dan lebih siap menghadapi apa pun jika kamu tak takut mengungkapkan perasaanmu.

Lagipula siapa sih yang tak pernah menangis? Bahkan laki-laki terkekar dan tergagah di dunia ini pun pasti pernah menangis. Karena itu wajar, menangis membuatmu lebih berperasaan dan manusiawi.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading