Sukses

Beauty

Atasi Konstipasi dengan Aman dan Bebas Efek Samping

Makan teratur dan cukup nutrisi tidak cukup untuk mencegah konstipasi. Masalah ini biasanya terjadi akibat pola makan dan daya tahan tubuh yang kurang fit. Sembelit terjadi karena lambatnya reaksi rektum ke usus besar, sehingga menyebabkan susah buang air besar. Sembelit dapat menyebabkan masalah pencernaan lainnya, sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman.

Berikut adalah cara untuk menghindari konstipasi tanpa rasa khawatir dan takut dengan bahaya efek sampingnya.

    Konsumsi Serat yang Cukup

    Serat adalah zat penting bagi pencernaan. Konsumsi serat yang cukup dapat membantu melancarkan pencernaan. Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi serat, untuk melunakkan feses, sehingga melancarkan pencernaan.

    Minum Air Putih yang Cukup

    Meskipun terkesan sepele minum air putih yang cukup dapat membantu melancarkan buang air besar. Minum air putih 8 gelas sehari untuk mengurangi dehidrasi. Air putih juga membantu meningkatkan konsentrasi.

    Jangan Menunda

    Saat kamu ingin buang air besar, jangan biasakan untuk menundanya. Menunda buang air besar dapat menyebabkan penumpukan feses. Selain itu penumpukan feses dapat menyebabkan konstipasi.

    Olahraga yang Cukup

    Makan yang sehat saja tidak cukup membuatmu terhindar dari masalah kesehatan seperti sembelit. Olahraga yang teratur akan membuat kamu tetap fit dan segar. lakukan olahraga rutin 30 menit setiap 2-3 kali dalam seminggu. Olahraga teratur dapat mencegah sembelit.

    Rutin BAB

    Agar terhindar dari sembelit belajar untuk rutin BAB setiap hari. latih pencernaan kamu untuk BAB dalam satu waktu, misalnya di pagi hari setelah bangun tidur. Jangan biasakan untuk BAB dengan waktu yang lama.

Ladies, demikian 5 cara untuk menghindari sembelit. Bagaimana apakah kamu tertarik untuk mencoba? Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading