Sukses

Beauty

Kabar Baik! Cokelat Ternyata Baik Buat Kesehatan Gigi

Siapa yang tidak suka dengan cokelat. Bisa dipastikan, hampir semua orang suka dengan cokelat. Rasanya yang lezat, teksturnya yang lembut dan nutrisinya yang begitu mengesankan telah membuat cokelat menjadi salah satu makanan yang paling disukai. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa cokelat adalah makanan yang mampu membuat perasaan menjadi lebih bahagia, menurunkan risiko kanker juga meningkatkan semangat.

Nampaknya, manfaat cokelat tak hanya itu saja lho. Dikutip dari laman stylecraze.com, penelitian yang dilakukan baru-baru ini menemukan bahwa nutrisi yang terkandung di dalam cokelat justru sangat baik buat kesehatan gigi. Mmmm, benar nggak sih cokelat baik buat kesehatan gigi? Bukankah ia adalah makanan yang sering kali memicu kerusakan gigi?

Jadi begini Ladies, untuk cokelat yang sangat baik buat kesehatan gigi adalah cokelat hitam alias dark cokelat tanpa campuran gula di dalamnya. Nah, mengenai cokelat yang merusak gigi, adalah jenis cokelat yang di dalamnya mengandung gula atau glukosa. Para ahli mengatakan bahwa dark cokelat yang terbuat dari biji kakao murni dan sedikit campuran tepung mengandung zat asam juga senyawa baik. Senyawa inilah yang nantinya mampu mengatasi masalah plak gigi, mengatasi enamel hingga mencegah gigi berlubang.

Sementara itu, zat asam yang terkandung di dalam dark cokelat dikatakan mampu memproduksi lebih banyak air liur di mulut dan mencegah tumbuh serta kembangnya bakteri atau kuman penyebab kerusakan gigi. Terlepas dari dark cokelat, konsumsi biji kakao secara langsung juga memungkinkan kita dapatkan gigi lebih bersih, sehat serta kuat. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam biji kakao bahkan dipercaya mampu membuat tubuh sehat secara keseluruhan.

Sebagai catatan, cokelat yang bisa menyehatkan adalah cokelat tanpa campuran gula di dalamnya. Ketika cokelat yang dikonsumsi mengandung zat glukosa berlebih, ini justru sangat tidak baik buat kesehatan gigi. Apalagi, jika ditambah setelah konsumsi cokelat mengandung glukosa ini tidak diimbangi dengan kegiatan gosok gigi atau bersiwak. Well, buat yang ingin gigi sehat menggunakan cokelat, pastikan untuk konsumsi cokelat tanpa gula. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading