Sukses

Beauty

Mau Panjang Umur? Makan Saja Satu Butir Apel Setiap Hari

Apel dikenal sebagai salah satu buah yang sangat baik buat kesehatan maupun kecantikan tubuh. Selain itu, apel juga merupakan salah satu buah yang memiliki rasa lezat dan nikmat. Kandungan nutrisi yang tinggi pada buah apel dipercaya mampu melindungi tubuh dari berbagai risiko penyakit.

Dikutip dari laman mirror.co.uk, kandungan serat dan flavonoid yang tinggi di kulit apel dikatakan tak hanya baik buat kecantikan dan kesegaran saja. Lebih jauh, kandungan tersebut juga menjamin seseorang memiliki umur yang lebih panjang. Para peneliti di University of Western Australia menemukan bahwa makan satu butir buah apel setiap hari akan membuat seseorang memiliki usia yang lebih panjang 20 hingga 30 persen.

Sebelumnya, para peneliti ini telah melakukan penelitian terhadap 1.456 pensiunan berusia 70 sampai 85 tahun. Dalam penelitian ini para peneliti memberikan soal kuisioner dan menemukan bahwa mereka yang rajin makan apel memiliki tubuh sehat. Bukan hanya itu saja, mereka yang rajin makan satu butir buah apel setiap hari dan tidak mengupas kulitnya dikatakan lebih sehat baik dari segi fisik maupun psikis.

Dr Jonathan Hodgson dari University of Western Australia mengungkapkan bahwa senyawa dan nutrisi yang terkandung di kulit buah apel baik buat kesehatan. Kandungan nutrisi ini juga berpengaruh besar terhadap usia seseorang karena nutrisi ini memperbaiki serta menjaga sel-sel penting di dalam tubuh.

Dr Hudgson mengatakan, "Kami sebelumnya telah menemukan bahwa kandungan flavonoid di kulit apel berhubungan erat dengan relaksasi arteri. Sekarang, kami menemukan jika flavonoid tersebut juga mampu menurunkan risiko kematian dini. Ia juga sangat baik untuk mencegah risiko kanker pada wanita."


Selain kaya akan flavonoid juga serat, buah apel juga merupakan salah satu buah yang kaya akan magnesium, kalium, vitamin C dan rendah lemak. Dengan berbagai nutrisi yang ada di dalamnya, tidak heran jika makan satu butir buah apel bisa menjaga kesehatan seseorang yang membuatnya memiliki usia yang lebih panjang. Sementara itu, sebuah studi yang pernah dilakukan di University of East Anglia dan Harvard School menemukan bahwa makan satu butir buah apel setiap hari akan bantu seseorang menjaga berat badan dalam berat yang proporsional.

Hasil penelitian yang sangat membantu dan keren ya. Nah, kalau kamu mau panjang umur, jangan lupa buat makan buah apel setiap hari. Kalau emang nggak ada buah apel, kamu boleh menggantinya dengan buah lain. Yang terpenting, jangan lupakan buah dan sayur untuk ada di daftar menu sehari-hari kamu. Oh iya, jangan lupa juga buat melakukan pola hidup sehat, istirahat cukup dan olahraga cukup. Semoga informasi ini bermanfaat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading