Sukses

Beauty

Apa Tasmu Membahayakan Kesehatan? Ini Yang Perlu Kamu Tahu

Wanita tak pernah lepas dari tas, entah itu tas tangan, tas selempang, tas jinjing dan tas lainnya. Wanita selalu punya banyak barang untuk dibawa dan pasti akan membutuhkan banyak tas karena biasanya kita akan memakai tas berbeda untuk momen yang berbeda, benar kan?

Tapi ada beberapa hal yang ternyata perlu kamu tahu tentang tas yang biasanya kamu pakai ladies. Tas ternyata bisa jadi benda yang kamu butuhkan sekaligus berpotensi membahayakan kesehatan. Seringkali yang terjadi adalah karena terlalu banyaknya barang bawaan dalam tas, seperti tablet, buku, tas make up, bahkan laptop.

Seperti dikatakan  Dr. Emily Kiberd dari Urban Wellness Clinic, tas yang kamu miliki adalah sumber dari sakit kepala dan nyeri di tubuh yang menyerangmu. Seringnya membawa barang-barang berat di dalam tas serta cara membawa tas berpengaruh besar terhadap keseimbangan dan kesehatan tubuh.

Ketidakseimbangan membawa tas (asimetris) di satu bahu saja bisa memberikan banyak tekanan di tubuh. Dokter Emily Kiberd  menyarankan para wanita untuk mengganti posisi membawa tas tangan setiap 5 menit sekali jika berjalan membawanya sehingga bisa lebih seimbang.

Bukan hanya itu, postur tubuh saat membawa tas juga harus tegap, jangan membungkuk atau terlalu membusung. Kurangi sering-sering membawa tas selempang atau jinjing. Lebih sering membawa tas ransel jika bawaan kamu berat. Berat tas sebaiknya juga tidak lebih 10% dari  berat tubuhmu.

Nah, sekarang kamu sudah bisa menilai kan seperti apa tasmu, apakah yang mendukung kesehatanmu atau justru membahayakan tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading