Sukses

Beauty

Tanda Bahwa Kamu Kurang Minum Air Putih

Air putih adalah sumber kehidupan. 80 persen dari tubuh kita terdiri dari cairan, jadi tidak mengherankan jika tubuh sangat memerlukan cairan. Kamu dapat bertahan tidak makan dalam satu bulan tidak makan, tetapi sulit bertahan jika tidak minum. Air putih memiliki banyak manfaat yang banyak bagi tubuh antara lain untuk memperlancar sirkulasi darah, meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga kulit tetap sehat dan bersinar.

Kekurangan minum air putih dapat menyebabkan dehidrasi yang berbahaya bagi tubuh. Berikut adalah tanda bahwa kamu kekurangan air putih. Hal ini seperti yang dilansir womansday.com yaitu:

    Mulut Menjadi Kering

    Saat kamu minum air putih maka air dapat melembabkan selaput lendir di mulut dan tenggorokan, sehingga membantunya tetap lembab dan basah. Sejak tegukan pertama air putih akan menjaga mulut kamu tetap basah.

    Tulang Menjadi Sakit

    Tulang belakang dan tulang cakram terdiri dari 80 persen air, jadi saat kamu kekurangan air minum maka tulang punggung kamu akan sakit. Minum air putih yang cukup membantu tulang kamu terhindar dari gesekan saat kamu beraktifitas.

    Lemah

    Saat kamu kekurangan air putih, tubuh akan menjadi lemah dan tidak bersemangat. Kamu juga akan kurang energi. Hal ini disebabkan massa otot yang menurun akibat dari dehidrasi. Otot mengandung banyak air, saat tubuh mengalami dehidrasi maka massa otot pun menurun.

    Gangguan Pencernaan

    Saat mengalami dehidrasi pencernaan kamu akan terganggu. Hal ini disebabkan pencernaan tidak dapat berjalan dengan baik. Perut menjadi sering mulas sehingga membuat perut menjadi tidak nyaman.

    Aktifitas Terganggu

    Dehidrasi akan menyebabkan kamu tidak fokus. Hindari kurang minum air putih karena membuat kamu tidak bisa berkonsentrasi sehingga kamu tidak fokus.

Selain 5 hal di atas, tanda kekurangan minum air putih adalah tubuh panas, sembelit dan kamu merasa haus. Yuk, minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan. Karena kamu tidak hanya butuh cantik tetapi juga sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading