Sukses

Beauty

Survive dari Kanker Payudara, Andien Jalani Hidup Lebih Sehat

Kanker payudara adalah salah satu penyakit mematikan dan mengancam setiap wanita di seluruh dunia. Kanker memang adalah penyakit serius dan mematikan serta menakutkan Ladies. Salah satu wanita yang pernah survive dari kanker payudara adalah penyanyi cantik Andien Aisyah. Dilansir oleh KapanLagi.com (29/2), Andien pernah melewati masa-masa terberat dalam hidupnya saat divonis terkena kanker payudara. Sangat beruntung, pada tahun 2002 silam kanker tersebut berhasil diangkat melalui proses operasi.

Pernah menjadi pasien kanker payudara, Andien pun kini semakin berhati-hati. Ia semakin concern dalam menjaga kesehatannya. Sehat adalah hal yang sangat mahal Ladies. Hanya dalam kondisi sehatlah kita bisa bebas beraktivitas dan berkarya.

"Dulu saya pernah kena kanker payudara pas kelas 2 SMA. Akhirnya makin ke sini pola hidup saya makin sehat. Sehat itu kemutlakan. Kalau gak sehat gak bisa melakukan apa pun, nggak bisa ibadah, berkarya. Sudah wajar bila seseorang memiliki tujuan hidup sehat," kata Andien.

Andien pun berbagi resep sederhana agar senantiasa sehat pasca survive dari kanker payudara. Menurut Andien sangat penting untuk rutin berolahraga dibarengi mengonsumsi makan-makanan bergizi. Stamina dan kondisi tubuh fit akan dibutuhkan saat pekerjaan bertambah padat.

"Sebagai musisi saya membutuhkan stamina dan kesehatan yang lebih dibandingkan orang rata-rata karena kegiatan sangat padat. Semakin padat kegiatan, maka semakin padat saya berolahraga," tambahnya.

Sosok Andien sendiri memang sangat gemar melakukan olahraga. Olahraga yang ia geluti pun beragam dari yoga, muay thai hingga yang paling populer yakni berkutat di gym. Semua olahraga tersebut ia jalani agar lebih menyenangkan dan tidak monoton.

Ayo Ladies, biasakan hidup sehat dari sekarang yuk!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading